9 Tips Cara Memulai Bisnis Peternakan Ayam Agar Menguntugkan

Halo sahabat kontendigital.net. Bertemu lagi dengan saya dalam artikel 9 Tips Memulai Bisnis Peternakan Ayam Agar Menguntugkan, Apakah Anda berencana untuk memulai peternakan ayam Anda sendiri? Jika demikian, maka Anda harus memasuki bisnis yang dipersiapkan dengan baik dengan mempertimbangkan semua aspeknya. Mulai dari menyiapkan beberapa peralatan dasar untuk membesarkan burung dan memasarkan bisnis Anda, Anda harus mengambil setiap langkah dengan bijaksana. Jangan lupa bahwa ada banyak pebisnis unggas lainnya. Anda akan bersaing dengan mereka.

Namun, jika Anda menjalankan bisnis Anda dengan hati-hati, kemungkinan besar itu akan tumbuh dengan cepat. Permintaan akan produk unggas meningkat setiap hari. Jadi, ada banyak ruang untuk pertumbuhan yang cepat dari peternakan ayam Anda meskipun ada persaingan ketat jika Anda mengikuti beberapa dasar bisnis. Pengembalian investasi Anda akan cepat.
9 Tips Cara Memulai Bisnis Peternakan Ayam Agar Menguntugkan
Sumber Gambar : https://ayamkita.com/wp-content/uploads/2018/01/Tips-Mendirikan-Peternakan-Ayam.jpg

Inilah 9 Tips Cara Memulai Bisnis Peternakan Ayam Agar Menguntungkan

01. Tentukan Perencanaan

Peternakan ayam adalah industri yang luas. Pada dasarnya, ada dua jenis peternakan yang dapat Anda pilih, Ayam pedaging adalah ayam yang Anda kumpulkan untuk daging. Ayam petelur adalah ayam yang Anda tingkatkan untuk telur. Lalu, ada usaha menginkubasi telur dan membesarkan anak ayam.

Banyak peternakan ayam melakukan bisnis di berbagai sektor. Jadi, putuskan apakah Anda ingin beroperasi di semua sektor atau Anda ingin membatasi bisnis Anda hanya pada satu atau dua sektor pilihan Anda khususnya di awal.
Berikut ini adalah ceruk yang dapat Anda pilih.
  • Produksi daging,
  • Produksi telur,
  • Produksi pakan unggas,
  • Telur dan pengolahan daging

02. Pilih Jenis Ayam Anda

Pemilik peternakan unggas belakang banyak jenis burung. Peternakan unggas kecil Anda mungkin mulai dengan memfokuskan pada dua hingga tiga burung dan kemudian memasukkan lebih banyak burung di kemudian hari seiring pertumbuhan bisnis. Sebagian besar, peternakan unggas meningkatkan unggas seperti unggas domestik atau ayam sebagai ayam pedaging dan petelur, bebek, angsa, burung puyuh, ayam guinea, kalkun, merpati, dan merak.
Anda juga harus menentukan apakah akan memanggang ayam pedaging atau petelur. Ini pada dasarnya adalah pilihan untuk memulai pertanian untuk produksi daging atau produksi telur.

03. Buat Logo

Langkah penting lainnya yang harus Anda ambil adalah memiliki logo peternakan unggas yang unik untuk bisnis Anda. Logo Anda akan ada di mana-mana di produk pertanian Anda ketika Anda memasarkannya. Logo juga akan ada di materi pemasaran Anda seperti mengunjungi kartu, situs web, dan banyak tempat lainnya. Karena itu, pastikan logo Anda menjadi alat untuk menunjukkan bahwa Anda menjalankan bisnis peternakan unggas profesional.
Baca Juga : Seberapa Penting Logo dan Desain Grafis untuk bisnis anda

04. Tetapkan Lokasi Peternakan

Anda harus memikirkan pengaturan peternakan unggas Anda di lokasi yang paling tepat. penting bahwa lokasi memiliki semua fasilitas yang diperlukan. Cobalah untuk membangun peternakan unggas Anda sedikit jauh dari kota sehingga Anda dapat memiliki tanah dan tenaga kerja dengan biaya lebih murah.

Namun, pengaturan lahan terlalu jauh dari kota terdekat akan menjadi kesalahan. Ingat bahwa Anda perlu mendekati kota lebih sering untuk menargetkan konsumen Anda Selain itu, lokasi yang terlalu jauh dari kota mungkin akan menghabiskan lebih banyak biaya transportasi.

05. Dapatkan Bantuan Keuangan

Anda mungkin tidak memiliki banyak uang saat memulai bisnis peternakan Anda sendiri. Tetapi mendirikan peternakan unggas membutuhkan dana yang cukup. Anda akan membeli banyak peralatan seperti pengumpan, peminum, tempat bertengger, sistem pencahayaan, inkubator, pemanas atau penetas, dan banyak lagi. Yang terpenting, Anda membutuhkan sejumlah besar dana untuk membeli tanah. Anda akan menempatkan fasilitas untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Selain itu, Anda memerlukan dana juga untuk membayar gaji staf / buruh Anda. Jadi, analisis persyaratan keuangan Anda. Kemudian, mengajukan permohonan pinjaman bank atau coba beberapa sumber lain untuk membiayai bisnis pertanian Anda.

06. Sebarkan Satu Kata Untuk Peternakan Anda

Anda bertemu banyak orang setiap hari. Beritahu mereka tentang rencana Anda untuk memulai bisnis unggas Anda sendiri. Mulai dari berbicara dengan teman dan tetangga Anda. Kunjungi acara yang berkaitan dengan peternakan unggas dan cobalah berteman dengan sebanyak mungkin orang. Anda dapat menemui beberapa klien potensial Anda. Buat mereka semua sadar akan rencana pertanian Anda dan ikuti saran mereka.

Ketika Anda menghubungi orang dan klien, tunjukkan kartu bisnis Anda kepada mereka. Ini adalah cara profesional untuk memperkenalkan bisnis Anda. Kartu memberi mereka rincian kontak Anda seperti nomor telepon Anda, nomor faks, dan alamat situs web. Mereka akan menyimpan kartu Anda dan banyak dari mereka akan menghubungi Anda kapan pun mereka membutuhkan produk unggas Anda.

07. Pekerjakan Profesional

Banyak aspek dari peternakan ayam adalah bahwa mereka harus ditangani hanya oleh orang-orang yang berpengalaman yang mengetahui nuansa dengan sangat baik. Jadi, hanya mempekerjakan para profesional yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam bertani. Tetapi peternakan tidak padat karya, jika Anda dapat melibatkan teknologi.

Namun, Anda juga akan membutuhkan petugas administrasi atau manajer untuk tetap mengawasi urusan bisnis Anda sehari-hari. Pekerjakan seorang manajer yang dapat berfungsi ganda sebagai akun Anda juga untuk menghemat biaya dalam kepegawaian.

08. Masukkan Bisnis Anda di Web

Sebagian besar klien potensial Anda mencari dan berbelanja produk unggas secara online. Jika klien Anda mencari peternakan ayam di sekitar kota, mereka akan terlebih dahulu menggunakan mesin pencari untuk mencari bisnis tersebut. Jika lahan Anda tidak ada di web, Anda kehilangan banyak sekali peluang bisnis. Oleh karena itu, buatlah titik untuk memiliki situs web khusus untuk bisnis unggas Anda.

Ketika pengguna mengunjungi situs web unggas Anda, itu harus membuat dampak positif pada mereka oleh unsur-unsur warna, jenis huruf, gambar, dan informasi yang relevan. Buat desain situs web yang mudah navigasi, dapat dimuat, dan mudah digunakan.

09. Promosi

Ketika memulai bisnis peternakan ayam Anda, salah satu hal penting yang perlu diingat adalah aspek pemasaran. Tanpa memiliki rencana pemasaran, sulit untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Untuk memasarkan produk Anda, pastikan Anda telah menganalisis dengan benar situasi permintaan dan pasokan untuk produk Anda di pasar khusus Anda. Ketahui target konsumen Anda juga untuk menentukan profil konsumen.

Anda kemudian harus mengadopsi cara yang lebih murah untuk menjangkau konsumen Anda. Misalnya, buat dan bagikan selebaran, yang merupakan salah satu sarana termurah untuk memasarkan produk unggas Anda kepada massa. Sebuah desain brosur kreatif akan menarik perhatian dari penerima segera dan banyak dari mereka akan berpikir untuk membeli produk peternakan Anda.
Baca Juga : Strategi pemasaran paling jitu untuk bisnis anda di tahun 2018
Bisnis peternakan ayam Anda dapat berkembang jika Anda mengambil langkah yang benar dari awal. Pilih sektor unggas yang tepat yang Anda minati, pilih jenis burung yang Anda inginkan di belakang, cari lokasi yang sempurna untuk pertanian Anda, dapatkan dana yang cukup, rekrut seorang manajer dan staf, dan pasarkan produk Anda.

Kesimpulan

Yang terpenting, dapatkan logo unik untuk bisnis pertanian Anda untuk menciptakan identitas Anda di pasar. Amati beberapa desain logo peternakan teratas dan dapatkan inspirasi dari mereka untuk membuat logo Anda. Ikuti kiat-kiat ini dan fokus untuk mempromosikan bisnis Anda.

0 Response to "9 Tips Cara Memulai Bisnis Peternakan Ayam Agar Menguntugkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel