Pentingnya Elemen Desain Logo Untuk Bisnis Anda

Halo sahabat kontendigital.net, bertemu lagi dengan saya dalam artikel Pentingnya Elemen Desain Logo Untuk Bisnis Anda, Desain logo merupakan pekerjaan yang menjanjikan di tahun 2018 ini karena banyak sekali perusahaan besar maupun kecil yang mencari designer handal untuk membuat desain logo untuk perusahaan atau bisnis mereka. Jika anda ingin membuat logo, simak artikel faktor apa saja yang membuat logo anda menjadi lebih menarik.

Elemen desain seperti bentuk, garis, warna, dan tipografi di tangan desainer grafis yang berpengalaman dapat mengubah logo menjadi alat pemasaran yang spektakuler. Desain logo yang menggunakan strategi ini dan elemen lainnya adalah aset untuk bisnis. Logo semacam itu bahkan dapat membantu mengubah bisnis kecil menjadi merek yang dapat dipercaya.

Logo bukanlah hal yang mudah untuk dirancang terutama ketika citra merek perusahaan dipertaruhkan. Di zaman modern, pemilik bisnis prihatin tentang citra merek mereka di pasar yang kompetitif. Mereka ingin membuat kehadiran yang mendominasi untuk melawan strategi pemasaran saingan mereka. Visual seperti logo adalah alat yang paling efektif untuk melibatkan audiens target dengan bisnis perusahaan.

Desainer logo profesional akan selalu mempertimbangkan pemilihan elemen desain yang sempurna untuk menciptakan simbol bisnis. Para desainer memahami pentingnya logo dalam membangun identitas merek perusahaan yang meyakinkan dan dapat dipercaya.
Logo perusahaan Anda memainkan peranan penting dalam mendapatkan perhatian pelanggan terhadap apa yang Anda tawarkan di pasar. Dalam menciptakan logo, desainer yang terlatih secara profesional tahu betapa pentingnya elemen desain untuk bisnis Anda.

Jika Anda ingin mengembangkan merek Anda di pasar, pastikan bahwa logo adalah ikon yang dapat dikenali dari bisnis Anda. Agar hal ini terjadi, Anda perlu memastikan pemilihan gambar atau elemen grafis secara hati-hati yang mampu menunjukkan nilai dan atribut merek Anda dengan tepat.

Pastikan bahwa bagian grafis atau gambar desain logo Anda tidak terlalu trendi atau kuno. Sebaliknya, pilih gambar yang tak lekang oleh waktu sehingga Anda tidak perlu mendesain ulang logo sangat sering. Inspirasi tidak cukup untuk membuat logo yang mengesankan dan luar biasa atau desain grafis lainnya.

Anda mendapatkan konsep baru ketika Anda terinspirasi. Tetapi untuk mengubah konsep unik itu menjadi desain yang menakjubkan membutuhkan keterampilan. Ini menyiratkan bahwa Anda perlu memiliki pemahaman khusus tentang cara kerja elemen desain. Anda harus memiliki wawasan tentang peran yang dimainkan elemen-elemen ini dalam membuat logo terlihat istimewa dan mudah diingat.

Ada daftar panjang elemen desain grafis. Tetapi Anda harus mulai dengan beberapa elemen dasar yang Anda gabungkan dalam logo setiap waktu. Setiap desainer grafis yang ingin mendapatkan kehidupan yang layak bekerja dari studio sendiri harus terlebih dahulu menguasai elemen dasar. Ada aturan menggunakan elemen-elemen ini. Setelah Anda mengetahui aturan-aturan itu, Anda kemudian dapat memutuskannya untuk membuat karya desain logo Anda sendiri yang unik.
Pentingnya Elemen Desain Logo Untuk Bisnis Anda
Sumber Gambar : Google.com

Inilah Beberapa Faktor Pentingnya Elemen Desain Logo Untuk Bisnis Anda

01. Line

Elemen baris adalah yang paling utama dan mendasar untuk membuat desain grafis apa pun termasuk logo. Garis adalah goresan yang dibuat oleh pena atau pensil untuk menghubungkan dua titik. Desainer grafis menggunakan garis untuk membagi ruang. Misalnya, seorang desainer menggunakan garis dalam desain majalah untuk menjaga konten tubuh dari panel samping dan headline.

Saat mendesain logo, garis sangat penting bagi desainer grafis. Ada berbagai macam garis seperti lembut, tebal, keras, tebal, tipis, zigzag dan jenis lainnya. Garis yang cocok adalah yang dapat mengekspresikan kepribadian merek, logo yang ingin diwakilinya.
Baca Juga :

02. Warna

Pentingnya warna dalam desain logo banyak ragamnya. Pertama, warna sekarang dikenal karena kekuatannya yang luar biasa atas manusia. Warna bisa membangkitkan perasaan dan emosi dari para penonton. Misalnya, ketika Anda melihat merah dalam desain grafis, Anda dipenuhi dengan emosi seperti cinta, gairah, dan agresivitas. Demikian pula, kuning membangkitkan perasaan kecemerlangan, harapan, sinar matahari, sikap positif, kecerdasan, dll. Kuning adalah kepandaian dan sosialisasi.

Perancang dapat menggunakan warna sebagai elemen yang berdiri sendiri di latar belakang atau dapat diterapkan bersama dengan elemen lain dalam logo. Perancang grafis yang berpengalaman dapat menggunakan warna untuk menceritakan kisah tentang bisnis atau merek.

Warna adalah elemen desain penting lainnya yang memainkan peran penting dalam desain logo Anda. Sementara palet memiliki banyak warna, tidak semuanya cocok untuk mewakili bisnis Anda. Para pemirsa melihat warna pertama untuk memiliki kesan bisnis Anda. Jadi, gunakan warna untuk menyampaikan pesan.

Beberapa penelitian tentang tujuan warna dan artinya dalam desain logo berguna untuk mengetahui sebelum Anda mulai mengisi desain dengan mereka. Setiap warna saat ini dikenal untuk membangkitkan serangkaian kesan tertentu.

Misalnya, merah dikaitkan dengan energi dan agresivitas dan biru dengan cinta, keramahan, dan kecerdasan. Jadi, merah digunakan untuk logo restoran cepat saji yang melayani pelanggan muda dan biru di situs jejaring sosial yang memerlukan partisipasi dari orang-orang.

Namun sebelum memilih warna untuk desain logo, kunjungi juga desain situs web klien Anda . Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil warna situs web di logo Anda untuk konsistensi merek.

03. Bentuk

Logo datang dalam berbagai bentuk. Anda akan menemukan logo dalam bentuk seperti lingkaran, segitiga, oval, persegi, trapesium, berlian, persegi panjang, segi lima, dan banyak lainnya. Bentuk menentukan batas suatu logo. Namun bentuknya bukan hanya tentang bentuk keseluruhan logo.

Bahkan, para desainer harus berpikir bagaimana elemen logo yang berbeda dapat menciptakan bentuk yang diinginkan dan bagaimana bentuknya akan berinteraksi dengan audiens. Ingat bahwa elemen bentuk dasar untuk mendesain.

Misalnya, Anda tidak bisa bergerak maju tanpa terlebih dahulu memikirkan bentuk yang unik saat membuat desain kemasan . Jadi, bentuk fisik dan virtual sama pentingnya dalam perancangan grafis.

Perhatikan bentuk logo Anda. Bentuknya harus berkorelasi dengan gambar grafis yang Anda pilih. Juga, bentuknya harus relevan dengan bisnis perusahaan Anda. Pertahankan bentuknya sesederhana mungkin agar pelanggan dapat dengan mudah mengetahui sifat-sifat bisnis Anda.

04. Ruang

Elemen penting lainnya adalah ruang negatif, yang tidak sering digunakan oleh perancang. Namun ketika digunakan, elemen ini berkontribusi banyak untuk menyampaikan pesan merek dengan cara yang estetis. Anda dapat membuat bentuk menggunakan ruang negatif. Jadi, periksa pesan klien Anda dan buat bentuk atau gambar yang menyampaikan pesan.

05. Tipografi

Tipografi mungkin merupakan bagian paling penting dari desain grafis . Pemilihan jenis huruf tertentu penting untuk memberikan sentuhan kepribadian pada logo. Ini, pada gilirannya, menciptakan kepribadian bisnis dan merek Anda. Orang dapat memvisualisasikan merek Anda dengan cara tertentu seperti proyeksi dari desain logo.

Namun, pastikan bahwa tidak ada ketidakcocokan dalam penggunaan jenis huruf di logo Anda dan materi pemasaran lainnya seperti desain kartu bisnis Anda . Untuk konsistensi merek, gunakan jenis huruf yang banyak digunakan oleh banyak produk desain grafis klien Anda.

06. Skala

Salah satu elemen yang akan menambah minat pada logo dan identitas merek Anda adalah skala. Pastikan logo bisnis Anda terukur hingga ukuran yang berbeda. Logo harus terlihat mengesankan ketika di zoom ke ukuran terbesar yang mungkin di papan reklame.

Tapi itu juga harus menunjukkan detail menitnya dengan jelas ketika dicetak pada permukaan kecil produk promosi seperti pena. Dengan kata lain, desain logo yang skalabel yang mengesankan akan berkontribusi pada upaya Anda untuk membangun citra yang baik dari bisnis Anda.

Jadi, ini adalah elemen desain utama yang akan menambah nilai pada desain logo Anda. Namun, keberhasilan logo Anda dalam membuat bisnis merek akan bergantung pada cara Anda menggunakan elemen-elemen ini.

Pastikan desain logo sederhana. Ingat bahwa logo yang rumit biasanya gagal menarik perhatian orang. Desain sederhana seperti logo Apple, Samsung, Nike, Pepsi diinginkan untuk membuat logo mudah diingat.

Jadi, hindari menggunakan banyak warna, font, dan banyak elemen. Sebaliknya, sampaikan pesan merek Anda melalui penggunaan beberapa garis, warna, dan font. Desain logo berdasarkan simbol mudah diingat karena kesederhanaannya. Juga, pilihan elemen harus didasarkan pada jenis bisnis dan industri klien.

Kesimpulan

Elemen desain grafis seperti warna, jenis huruf, garis, bentuk, ruang negatif, dll sangat penting dalam menciptakan desain logo. Penggunaan strategis elemen-elemen ini bahkan dapat membantu membangun identitas merek bisnis Anda di pasar. Masing-masing elemen ini memainkan peran penting dalam mendefinisikan perusahaan Anda. Anda dapat melibatkan audiens target Anda melalui warna dan font dengan mudah jika dimasukkan dengan bijak.

0 Response to "Pentingnya Elemen Desain Logo Untuk Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel