Langkah Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Halo sahabat kontendigital, bertemu lagi dengan saya dalam artikel Ingin Menumbuhkan Usaha Atau bisnis Kecil Anda? Berikut 5 Tindakan Yang Harus Anda Lakukan. Anda mungkin memiliki bisnis Anda dan berjalan, tetapi tidak tumbuh pada kecepatan yang Anda harapkan. Langkah apa yang bisa Anda ambil untuk mengembangkan bisnis Anda. Penting untuk mengambil tindakan setiap hari untuk meningkatkan bisnis Anda. Setiap bisnis itu unik, tetapi langkah-langkah ini akan membantu mengatur pertumbuhan bisnis Anda.
Langkah Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Langkah Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

1. Perhatikan dengan baik bisnis Anda

Ketika mencoba mengembangkan bisnis Anda, penting untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak. Kadang-kadang, pendapatan dapat meningkat secara memadai, tetapi beberapa produk mungkin menghabiskan biaya lebih banyak daripada yang Anda hasilkan .mencegah pertumbuhan itu dari jatuh ke garis bawah. Pertimbangkan untuk menyederhanakan bisnis Anda dengan menyingkirkan produk yang tidak menguntungkan. Juga, jangan mencoba menjadi segalanya bagi semua orang. Ketahuilah apa yang Anda lakukan dan apa yang tidak Anda lakukan. Fokus pada apa yang Anda kuasai dan audiens mana yang dapat memperoleh manfaat darinya.

2. Lihatlah arus kas Anda

Luangkan waktu untuk mengatur arus kas Anda. Penting untuk terus mengevaluasi semua metrik keuangan yang berkontribusi pada arus kas Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu meningkatkan piutang Anda, dan menagih pelanggan lebih cepat. Anda juga mungkin perlu meningkatkan perputaran persediaan Anda atau memangkas beberapa biaya berlebihan. Terlepas dari itu, penting untuk memahami semua arus kas masuk dan keluar untuk menemukan peluang untuk mengembangkan bisnis Anda.

3. Hargai Karyawan

Ajarkan tim Anda pentingnya layanan pelanggan baik kepada pemasok maupun pelanggan. Jika Anda merawat orang dan membangun hubungan, orang lebih bersedia membalas budi. Lebih efektif untuk menjual silang ke pelanggan yang sudah ada daripada membeli pelanggan baru.

Kapan terakhir kali Anda atau seorang karyawan berbicara banyak dengan pelanggan Anda? Cari tahu apakah ada hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mereka; mungkin menghasilkan ide untuk produk atau layanan baru sekaligus memantapkan hubungan yang ada. Melebihi harapan pelanggan Anda sehingga Anda tidak perlu menghabiskan semua upaya Anda untuk menggantikan pelanggan yang meninggalkan Anda. Demikian pula, hubungan baik dengan vendor dapat membuka jalan menuju harga dan layanan terbaik.

Motivasi tim Anda untuk peduli dengan bisnis Anda. Berlatihlah untuk pendekatan yang efisien dan tentukan gol. Tujuannya bisa sekitar biaya. Jika anggota tim memenuhi tujuan ini (membantu mengurangi biaya), tawarkan bonus 5% kepada mereka.

4. Investasikan dalam pemasaran

Sebuah bisnis mungkin memiliki produk terbaik dan layanan pelanggan terbaik, tetapi tidak masalah jika tidak ada yang tahu tentang itu. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk memasarkan bisnis Anda; ada banyak strategi berbiaya rendah yang dapat menghasilkan keuntungan besar dalam industri tertentu.

Langkah pertama adalah memastikan Anda memahami dan melindungi merek Anda. Apa yang membuat bisnis Anda berbeda dari pesaing? Menciptakan citra merek positif yang memberi pelanggan keterikatan emosional akan menyulitkan mereka beralih ke pesaing. Buat akun media sosial dan promosikan di situs web Anda. Jadilah bagian dari kelompok dan direktori komunitas yang relevan, dan jika mampu secara finansial, mensponsori tim lokal. Buat konten yang mendidik pengguna Anda.

Tanya pelanggan saat ini apakah mereka akan merujuk teman ke bisnis Anda.Mulut ke mulut adalah cara besar untuk memperluas basis pelanggan Anda. Jika tidak ada orang yang mau merujuk bisnis Anda, tanyakan apa yang Anda lewatkan.

Buat pedoman seputar citra merek Anda, jelaskan apa yang ingin Anda sampaikan dan apa yang tidak Anda lakukan. Buat daftar semua peluang pemasaran dan temukan celah yang dapat Anda isi. Apakah Anda menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat? Apakah Anda ada di grup LinkedIn dan Facebook yang relevan?

5. Pertimbangkan teknologi

Teknologi dapat membantu Anda mengembangkan dan mengelola bisnis Anda dengan lebih efisien. Cobalah untuk mengotomatiskan proses Anda untuk menghemat waktu dan menyediakan lebih banyak peluang untuk mengembangkan bisnis Anda. Ada teknologi untuk hampir setiap bidang bisnis Anda. Pertimbangkan teknologi untuk onboarding karyawan atau pelanggan, aplikasi pemasaran, peningkatan modal, produktivitas, dukungan pelanggan, penyimpanan, dan manajemen arus kas. Sistem dan proses nyata dapat membantu Anda berbuat lebih banyak dengan sumber daya manusia yang lebih sedikit. Buat daftar semua proses yang diperlukan untuk menjalankan bisnis Anda; proses mana yang dapat diotomatisasi agar lebih efisien?

0 Response to "Langkah Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel