10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cara Memulai Bisnis Fashion

Halo sahabat kontendigital.net, bertemu lagi dengan saya dalam artikel 10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cara Memulai Bisnis Fashion. Banyak perancang busana yang berpikir untuk memulai bisnis baju namun mereka membuat beberapa kesalahan dan akhirnya menutup toko mereka. Anda mungkin desainer garis pakaian berbakat tetapi itu tidak secara otomatis membuat Anda menjadi pebisnis yang sukses. Ketika memulai bisnis, Anda harus tetap berpegang pada beberapa dasar untuk menjalankan usaha Anda dengan sukses.

Anda mungkin berencana untuk memulai bisnis jualan baju yang menarik dan memasarkan pakaian seperti kemeja, kaos, rok, gaun, celana, dan aksesori seperti perhiasan, sarung tangan, dan kaus kaki. Tetapi Anda harus memperhatikan dasar-dasar menjalankan bisnis pakaian Anda dengan baik. Misalnya, sebagai desainer grafis yang terampil, Anda menciptakan desain kaos yang luar biasa. Tetapi untuk menjual kaos Anda, Anda perlu mempelajari beberapa keterampilan bisnis juga.

Jika Anda tidak memiliki atau sedikit pengalaman dalam berbisnis, perhatikan beberapa hal mendasar untuk menghindari kesalahan yang dibuat orang lain. Sejumlah besar bisnis gagal hanya karena mereka tidak mematuhi beberapa hal dasar yang diperlukan untuk menjalankan perusahaan dengan sukses. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, sekitar 50% usaha kecil gagal di tahun kelima mereka, sementara 20% gagal di tahun pertama mereka . Anda tidak ingin melihat startup mode Anda berada di daftar bisnis yang gagal ini.
10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cara Memulai Bisnis Fashion
Sumber Gambar : Google.com

Inilah 10 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Memulai Bisnis Fashion

1. Kenali Niche Anda dengan Baik

Pertama, tentukan bidang keahlian Anda di industri mode. Misalnya, jika Anda memiliki pengalaman membuat desain tas & tote , fokus pada penjualan barang-barang ini saja. Demikian pula, jika orang menghargai desain kaos Anda, mulailah bisnis Anda dengan membuat, memasarkan, dan menjual barang dagangan desain semacam itu. Hindari memasarkan pakaian yang belum Anda desain sebelumnya, ketika memulai bisnis pakaian. Ini karena Anda mungkin mendesain sebagian besar produk pakaian pada hari-hari awal bisnis kecil Anda.
Baca Juga :Langkah Yang harus anda lakukan untuk menumbuhkan bisnis anda

2. Identifikasi Target Pemirsa Anda

Banyak startup gagal karena mereka tidak tahu banyak tentang target pelanggan mereka. Hindari membuat kesalahan ini. Meneliti pelanggan target Anda di bidang sosial, keuangan, pendidikan, dan latar belakang lainnya. Informasi ini akan membantu Anda dalam merancang dan memproduksi lini pakaian Anda sesuai pilihan dan kebutuhan pelanggan Anda. Jangan mencoba menjual satu produk ke setiap bagian populasi. Misalnya, jika Anda mengidentifikasi remaja sebagai target konsumen Anda, maka Anda harus membuat item fashion sesuai pilihan warna, tren, dll.

Mengetahui target audiens Anda juga penting dari sudut pandang pemasaran. Misalnya, jika Anda mengidentifikasi mahasiswa sebagai pelanggan utama Anda, Anda akan berpikir untuk menempatkan iklan di surat kabar kampus. Jika orang usia menengah adalah target pembeli produk baju Anda, Anda akan menggunakan strategi iklan yang berbeda. Demikian pula, Anda akan mengadopsi strategi desain grafis yang berbeda juga. Misalnya, jika bisnis fesyen Anda menargetkan anak muda, desain brosur Anda akan memiliki warna trendi dan elemen lainnya. Jadi, kenali pelanggan Anda dengan baik.

3. Cari Tahu Biaya Yang Tepat

Menurut sebuah studi oleh bank AS, 82% usaha kecil gagal karena masalah arus kas mereka . Kurangnya pendanaan tentu menjadi salah satu alasan banyak bisnis tutup lebih awal tanpa menyadari potensi mereka sepenuhnya. Untuk menghindari situasi seperti itu ketika memulai bisnis fesyen, miliki perhitungan realistis tentang seberapa banyak keuangan yang Anda perlukan untuk mengatur dan menjalankan perusahaan Anda.

Tuliskan semua pengeluaran penting Anda seperti pembayaran gaji karyawan, pembelian perabot dan peralatan kantor, bahan baku dan perlengkapan lainnya, dan ongkos kirim.

Jangan lupa pengeluaran yang perlu Anda buat untuk menciptakan materi pemasaran seperti kartu nama yang akan Anda distribusikan kepada klien Anda. Selain itu, perusahaan Anda mungkin tidak dapat langsung mulai mendapatkan penghasilan. Klien juga dapat menunda pembayaran Anda. Sisihkan sebagian dana untuk memenuhi pengeluaran tak terduga.

Jadi, cari tahu cara untuk memiliki dana untuk perusahaan mode Anda. Anda harus mempertimbangkan mengajukan permohonan pinjaman bank. Anda juga dapat memikirkan untuk mendapatkan bantuan keuangan dari investor atau malaikat.

4. Atur Hak Harga Anda

Untuk membuat startup mode Anda menguntungkan, pastikan bahwa harga barang fashion Anda benar. Anda akan memperoleh laba ketika Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada pengeluaran tetap dan variabel Anda. Anda telah melakukan investasi satu kali pada barang-barang tetap seperti perabot kantor. Tetapi pengeluaran lain seperti pembayaran gaji dan membeli bahan mentah Anda akan dilakukan secara teratur. Ingatlah harga-harga ini ketika menentukan harga barang-barang fashion Anda.

Umumnya, pemilik bisnis menetapkan harga grosir dan eceran mereka jauh lebih tinggi daripada pengeluaran mereka. Anda dapat memikirkan untuk menetapkan harga Anda pada tingkat yang tinggi sehingga Anda mendapatkan margin laba 30-50% dari total pengeluaran Anda untuk menjalankan bisnis.

5. Buat Logo Bisnis yang Berkesan

Pelanggan potensial Anda akan mendapatkan kesan pertama tentang bisnis fashion Anda dengan melihat logo perusahaan Anda. Logo bukan hanya simbol bisnis perusahaan, tetapi itu adalah tanda identitas. Logo yang dirancang secara profesional memiliki kekuatan untuk mendorong pelanggan. Ini karena orang bereaksi secara emosional terhadap warna, tipografi, tagline, gambar, dll. Elemen logo. Logo fashion perusahaan harus memiliki warna-warna cerah tergantung pada jenis produk fashion yang dibuat dan dijual. Logo yang dirancang dengan baik menyampaikan pesan merek perusahaan. Jadi, buat desain logo fashion Anda mempertimbangkan pesan bisnis Anda untuk pelanggan dan menggabungkan warna, tipografi, dll. Elemen yang sesuai.
Baca Juga : Seberapa penting Logo dan Desain Grafis untuk bisnis anda

6. Pastikan Kehadiran Online Bisnis Anda

Syarat utama lain untuk memulai bisnis mode dengan sukses adalah meletakkannya di web. Sebagian besar konsumen Anda mencari produk pakaian secara online. Kehadiran online yang baik dari bisnis fashion Anda karena itu penting untuk melakukan bisnis. Namun, persyaratan dasar untuk melakukan bisnis online adalah membuat situs web untuk perusahaan mode Anda. Situs web e-commerce Anda harus menyediakan kepada konsumen semua informasi seperti produk atau jasa fesyen Anda, harga, gambar produk, deskripsi produk, dan informasi kontak, dll. Jadi, miliki situs web yang mudah digunakan untuk bisnis Anda untuk mengarahkan lalu lintas online ke arah perusahaan Anda situs.

7. Temukan Mitra Bisnis

Cara untuk menjalankan bisnis Anda dengan lancar adalah menemukan seseorang yang dapat bekerja berdampingan dengan Anda. Dengan kata lain, dapatkan mitra bisnis yang dapat berbagi beban Anda dalam menjalankan perusahaan. Mitra harus memiliki pengalaman bisnis mode. Temukan seseorang yang dapat Anda percayai.

8. Bangun Merek Anda

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan untuk menarik pelanggan yang konsisten adalah dengan membangun merek fesyen Anda. Anda akan perlu mencurahkan banyak waktu untuk latihan membangun merek Anda. Bisnis menjadi merek ketika orang mulai mempercayai produk atau layanannya. Sebarkan berita baik tentang produk fashion perusahaan Anda dengan menggunakan semua platform seperti acara mode. Berbicaralah kepada klien secara pribadi tentang usaha fesyen baru Anda dan beri tahu bagaimana perusahaan ini menonjol dari usaha serupa lainnya di pasar.

9. Buat Strategi Pemasaran

Anda tidak dapat berharap membangun bisnis tanpa terlebih dahulu memiliki strategi pemasaran yang baik. Bisnis fesyen Anda akan sangat bergantung pada rencana Anda untuk menjangkau audiens target Anda. Untuk membuat rencana pemasaran, pertimbangkan untuk mengeksplorasi semua platform sebagai peristiwa mode yang terjadi di wilayah Anda. Temui klien dan undang mereka untuk melihat produk fashion baru Anda.

Anda harus berpikir untuk menggunakan beberapa perancang busana terkenal untuk keuntungan Anda. Kirimi mereka pakaian pakaian Anda dan produk lainnya untuk ditinjau. Kata yang baik untuk merek fashion Anda akan meningkatkan jangkauan bisnis Anda di pasar.
Pikirkan membangun strategi pemasaran media sosial juga. Konsumen potensial Anda berada di saluran sosial seperti Twitter dan Facebook. Bisnis Anda harus terlihat oleh konsumen di saluran sosial utama. Buat strategi untuk melibatkan mereka dengan produk fesyen Anda di berbagai platform media sosial.

10. Belajar Dari Kesalahan dengan Cepat

Anda akan membuat kesalahan saat membangun perusahaan Anda. Belajar dari kesalahan itu dengan cepat dan jangan ulangi. Jika beberapa strategi bisnis Anda tidak membuahkan hasil, buang mereka dan buat rencana baru. Pembelajar cepat akan selalu berada di depan pesaing mereka di pasar.

Sebagai contoh, banyak perusahaan kecil dan individu membuat kesalahan dengan membelanjakan uang mereka terlalu cepat pada terlalu banyak hal ketika memulai bisnis fashion. Anda mungkin membutuhkan uang untuk pembelian bahan baku mendesak untuk memenuhi beberapa pesanan dari klien. Jika Anda adalah pemasok produk desain fashion, tanyakan kepada produsen dan pedagang grosir untuk deposit di muka. Jadi, jadilah pembelajar cepat.

Sebagai kesimpulan, ketika memulai bisnis pakaian, teliti ceruk pasar Anda, dan konsumen, buat rencana pemasaran yang efektif, dapatkan logo yang mudah diingat, pastikan kehadiran online produk pakaian Anda dan belajarlah dengan cepat dari kesalahan Anda.

0 Response to "10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cara Memulai Bisnis Fashion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel