9 Cara Cerdas Berinvestasi dalam Bisnis dan Memaksimalkan Keuntungan

Halo sahabat kontendigital.net, bertemu lagi dengan saya dalam artikel 9 Cara Cerdas Berinvestasi dalam Bisnis dan Memaksimalkan Keuntungan. Apakah Anda seorang pengusaha atau pemilik usaha kecil? Apakah Anda ingin berinvestasi dalam bisnis Anda untuk keuntungan maksimum dan pertumbuhan cepat? Jika YA, saya sarankan Anda membaca.

Salah satu faktor paling penting yang harus diperhatikan oleh seorang pengusaha atau manajer, adalah pengeluaran bisnis. Perusahaan besar dengan anggaran jutaan rupiah dapat membelanjakan uang untuk hal-hal yang paling tidak masuk akal sekalipun, mereka dapat berjudi dengan beberapa juta rupiah untuk penelitian tetapi bukan Anda.

Anda mungkin pendiri startup, atau pemilik usaha kecil dengan modal terbatas dan Anda memiliki sedikit ruang untuk limbah. Jadi, Anda harus memastikan bahwa setiap investasi dalam bisnis Anda dibenarkan, baik dalam jangka pendek maupun panjang.
9 Cara Cerdas Berinvestasi dalam Bisnis dan Memaksimalkan Keuntungan
Sumber Gambar : Google.com

Cara Berinvestasi dalam Bisnis Agar Menguntungkan

Arah modal yang efektif sangat penting untuk sukses dalam bisnis. Sekarang kita semua harus berinvestasi dalam bisnis kita pada satu waktu atau yang lain; tetapi saya ingin Anda tahu bahwa semua investasi bisnis tidak sama. Beberapa elemen bisnis lebih penting daripada yang lain; tetapi sayangnya, elemen-elemen penting ini seringkali yang paling diabaikan.

Sebagian besar pengusaha berinvestasi dalam persediaan stok; sambil mengabaikan hal-hal kecil lain yang penting. Sekarang, apa hal-hal kecil yang penting? Bagaimana seharusnya seorang pengusaha berinvestasi dalam bisnis?
Bacaan yang di sarankan :

Dua Elemen Paling Penting yang Harus Anda Investasikan dalam Bisnis Anda

1. Keuntungan

“ Semua yang kami hasilkan kami butuhkan sebagai cadangan. "- Ingvar Kamprad
Saya yakin poin ini cukup jelas. Seorang pengusaha yang peduli tentang menumbuhkan bisnis harus terlebih dahulu menunjukkan komitmen terhadap pertumbuhan dengan menginvestasikan kembali keuntungan bisnis. Setelah bisnis dimulai dan keuntungan mulai mengalir, Anda mungkin tergoda untuk mengambil uang tunai atau melihat ke industri lain. Pada titik ini, arah dan konsentrasi modal yang efektif sangat diperlukan.
“ Perhatikan biaya dan keuntungan akan mengurus diri mereka sendiri. "- Andrew Carnegie
Untuk membangun bisnis yang sukses, Anda harus menahan diri dari godaan untuk melepaskan modal atau keuntungan Anda. Anda harus menahan diri untuk menghabiskan uang Anda untuk kegiatan-kegiatan yang sembrono. Anda harus menginvestasikan kembali menginvestasikan kembali keuntungan Anda dalam bisnis Anda; Anda harus mencari cara untuk meningkatkan efisiensi dan penjualan. Anda harus memusatkan sumber daya Anda pada tugas-tugas inti yang penting.
“ Pusatkan energi Anda, pikiran Anda, dan modal Anda. "- Andrew Carnegie

2. Waktu

“ Hal terbaik untuk berinvestasi dalam bisnis Anda adalah waktu Anda. Untuk menjadwalkan, merencanakan, dan menggunakan waktu secara efektif, ketahui wilayah Anda dan ketahui tujuan Anda. Menilai rintangan dan peluang, kemudian buat strategi Anda. "- The Mafia Manager
Warren Buffett menjalankan Berkshire sampai usia 80-an; begitu pula Ingvar Kamprad. J. Paul Getty, Steve Jobs dan Mary Kay Ash menjalankan perusahaan mereka sampai mati. Apa yang digambarkan ini? Ini hanya berarti bahwa seorang pengusaha harus menjalankan bisnisnya; seorang pengusaha harus berada di pucuk pimpinan. Anda mungkin memiliki tim manajer yang kompeten tetapi tidak ada yang mengalahkan menjadi bagian dari tim inti yang menjalankan bisnis Anda.
“ Saya telah menjalankan teknik sejak hari pertama di Oracle, dan saya masih menjalankan rekayasa. Saya mengadakan pertemuan setiap minggu dengan tim basis data, tim ware tengah, tim aplikasi. Saya menjalankan teknik dan saya akan melakukannya sampai papan itu melempar saya keluar dari sana. "- Larry Ellison
Setelah bertahun-tahun membangun bisnis, saya telah mengamati bahwa tidak ada orang yang dapat menjalankan bisnis Anda lebih baik dari Anda. Anda dapat memiliki manajer terbaik di dunia tetapi Anda tidak pernah dapat menemukan seseorang yang bersemangat untuk mengembangkan bisnis Anda seperti Anda. Saya mengatakan ini dari pengalaman.

Manajer dan profesional Anda yang kompeten akan bekerja keras untuk bisnis Anda, tetapi upaya mereka harus proporsional dengan kompensasi mereka. Tetapi seorang pengusaha yang memulai bisnis dari awal akan bersedia bekerja secara gratis hanya untuk melihat bisnisnya berhasil.
“ Waktu adalah sumber daya terpenting Anda. Anda dapat melakukan banyak hal dalam sepuluh menit. Sepuluh menit, sekali pergi hilang untuk selamanya. "- Ingvar Kamprad
Modal saja tidak cukup, Anda perlu menginvestasikan waktu untuk mengembangkan bisnis Anda. Pikirkan saja Warren Buffett dan Steve Jobs, mereka bekerja keras untuk berbagai perusahaan mereka, tetapi mereka adalah salah satu CEO bayaran terendah di dunia . Investasikan waktu dalam menjalankan bisnis Anda; itu membayar dalam jangka panjang.
“ Ini adalah pekerjaan saya untuk Oracle, perusahaan perangkat lunak nomor dua di dunia; untuk menjadi perusahaan perangkat lunak nomor satu di dunia. Pekerjaan saya adalah membangun lebih baik daripada kompetisi, menjual produk-produk itu di pasar dan akhirnya menggantikan Microsoft dan beralih dari nomor dua menjadi nomor satu. "- Larry Ellison
Sekarang setelah saya mendaftarkan dua hal penting yang harus Anda investasikan dalam bisnis Anda, sekarang saya akan melanjutkan untuk menyoroti secara khusus bagaimana berinvestasi dalam bisnis Anda. Sekarang apa yang harus Anda investasikan untuk menumbuhkan bisnis dengan sukses ? Anda dapat menemukan jawaban Anda di bawah ini.

9 Cara Cerdas Berinvestasi dalam Bisnis Anda dan Memaksimalkan Untung

1. Investasikan pada diri Anda sendiri

“ Untuk berhasil dalam bisnis, untuk mencapai puncak, seorang individu harus tahu semua yang mungkin untuk mengetahui tentang bisnis itu. "- J. Paul Getty
Anda adalah pengusaha dan ini berarti Anda adalah pengambil keputusan utama dalam bisnis Anda. Keberhasilan atau kegagalan bisnis Anda sangat bergantung pada Anda; jadi penting bahwa Anda berinvestasi dalam diri Anda terlebih dahulu. Bahkan sebelum memulai bisnis, Anda harus berinvestasi dalam diri Anda.

Anda harus berinvestasi dalam mengembangkan kepemimpinan dan keterampilan bisnis. Anda harus belajar bagaimana menjual , bernegosiasi, dan bekerja dengan orang lain. Lebih penting dari semuanya, Anda harus tahu segalanya tentang menjalankan bisnis; mulai dari akuntansi, penjualan dan pemasaran hingga pengembangan produk, dll.
“ Kemampuan menjual adalah keterampilan nomor satu dalam bisnis. Jika Anda tidak bisa menjual, jangan repot-repot berpikir untuk menjadi pemilik bisnis. "- Rich Dad

2. Investasikan dalam memasarkan bisnis Anda

Keberlangsungan suatu bisnis sangat bergantung pada kemampuan manajemen untuk menghasilkan laba; dan laba adalah produk dari penjualan, sedangkan penjualan adalah produk pemasaran yang efektif. Sebagai bagian dari upaya pemasaran Anda, Anda harus berusaha untuk mempromosikan bisnis Anda di web.

3. Investasikan pada karyawan Anda

“ Ketika orang ditempatkan dalam posisi sedikit di atas apa yang mereka harapkan, mereka cenderung unggul. "- Richard Branson
Sebagian besar pengusaha tidak berinvestasi dalam karyawan mereka; dan mereka tidak melihat perlunya. Tetapi jika Anda bertujuan untuk membangun bisnis yang sukses, Anda harus berinvestasi pada karyawan Anda; Anda harus berinvestasi dalam meningkatkan basis pengetahuan mereka. Cara lain yang dapat Anda investasikan kepada karyawan Anda adalah melatih mereka secara teratur.
“ Pemimpin yang luar biasa berusaha keras untuk meningkatkan harga diri personel mereka. Jika orang percaya pada diri mereka sendiri, sungguh menakjubkan apa yang bisa mereka capai. "- Sam Walton
Anda juga harus memberi mereka alat, perangkat lunak, dan materi yang akan mempermudah tugas mereka dan meningkatkan produktivitas. Anda harus berusaha untuk membuat karyawan Anda bahagia. Anda dapat mencapainya dengan membayar mereka dengan baik dan mendorong mereka dengan insentif. Bahkan, jagalah hubungan yang baik dengan mereka dan Anda akan membawa yang terbaik di dalamnya.
“ Jika Anda memilih orang yang tepat dan memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan sayap mereka dan memberikan kompensasi sebagai pembawa di belakangnya, Anda hampir tidak perlu mengelolanya. "- Jack Welch

4. Investasikan dalam membangun merek untuk bisnis Anda

“ Jika Anda bukan merek, Anda adalah komoditas. "- Robert Kiyosaki
Kebanyakan orang percaya bahwa branding adalah untuk perusahaan-perusahaan besar dengan jutaan rupiah dalam anggaran iklan tetapi tidak demikian. Permainan branding sekarang adalah urusan semua orang. Baik perusahaan besar maupun kecil kini dapat membangun merek mereka tanpa merusak bank.

Anda tidak harus menunggu sampai Anda memiliki satu juta dolar dalam pendapatan; Anda tidak perlu menunggu sampai bisnis Anda menjadi besar sebelum membangun merek. Mulai kecil dan kerjakan merek Anda dari awal; ini akan memungkinkan merek Anda tumbuh bersama bisnis Anda.

5. Berinvestasilah dalam sistem komunikasi perusahaan Anda

“ Tim, ternyata Michael Dell tidak sempurna dalam memprediksi masa depan. Berdasarkan penutupan pasar saham saat ini, Apple lebih berharga daripada Dell. Saham naik dan turun dan hal-hal mungkin berbeda besok tetapi saya pikir itu layak momen refleksi hari ini. "- Steve Jobs
Salah satu sistem bisnis yang paling penting dan sering diabaikan adalah komunikasi. Bahkan, komunikasi sangat penting sehingga tidak ada bisnis yang dapat bertahan atau tumbuh tanpanya. Jadi Anda harus berinvestasi dalam sistem komunikasi bisnis Anda. Anda harus memastikan bahwa ada aliran informasi yang lancar antara manajemen, karyawan, pelanggan, pemasok, dan investor.

6. Investasikan untuk membuat pelanggan Anda senang

“ Pelanggan adalah bisnis kami. "- Peter Drucker
Alasan utama bisnis ada adalah karena pelanggan. Tanpa pelanggan, tidak ada bisnis; jadi Anda harus berinvestasi, tidak hanya dalam mencari pelanggan baru tetapi juga dalam menjaga kepuasan pelanggan yang ada.

Selain itu, Anda harus ingat bahwa lebih murah untuk mempertahankan pelanggan daripada menemukan yang baru dan bisnis tumbuh subur pada penjualan berulang dari pelanggan setia. Jadi, buat pelanggan Anda senang. Anda dapat melakukan ini dengan memulai program loyalitas, memberi mereka insentif dan mempertahankan hubungan dekat dengan mereka.
“ Perlakuan yang sopan akan membuat pelanggan menjadi iklan berjalan. "- James Cash Penny

7. Investasikan dalam membangun hubungan bisnis

“ Kemampuan untuk berurusan dengan orang-orang dapat dibeli sebagai komoditas seperti gula atau kopi dan saya akan membayar lebih untuk kemampuan itu daripada untuk hal lain di bawah matahari. "- John D. Rockefeller
Tidak ada pengusaha yang pernah membangun bisnis yang sukses sendirian; bisnis yang sukses dibangun oleh jaringan orang. Itu sebabnya mentor saya, Robert Kiyosaki mengatakan bahwa:
“ Orang-orang terkaya di dunia membangun jaringan; semua orang dilatih untuk mencari pekerjaan . "- Robert Kiyosaki
Untuk menjadi pemilik bisnis yang sukses, Anda harus membangun jaringan orang dan bisnis di sekitar Anda. Cara yang baik untuk berinvestasi dalam membangun hubungan adalah membentuk kemitraan strategis dengan bisnis lain. Anda juga harus menjaga hubungan yang erat dengan wirausaha, profesional, penasihat, VC, malaikat, dll. Sebelum bergegas membangun jaringan orang-orang bisnis, Anda harus membuat kejujuran semboyan Anda. Anda harus menjadi orang yang berintegritas.
“ Butuh waktu 20 tahun untuk membangun reputasi dan hanya lima Menit untuk merusaknya. Jika Anda berpikir tentang itu, Anda akan melakukan hal-hal berbeda. "- Warren Buffett
“ Bisnis tidak hanya melakukan transaksi; bisnis memiliki produk hebat, melakukan rekayasa hebat, dan memberikan layanan yang luar biasa kepada pelanggan. Akhirnya, bisnis adalah jaring laba-laba hubungan manusia. "- Henry Ross Perot

8. Investasikan informasi

“ Cara paling berarti untuk membedakan perusahaan Anda dari pesaing Anda, cara terbaik untuk membuat jarak antara Anda dan orang banyak adalah melakukan pekerjaan luar biasa dengan informasi. Bagaimana Anda mengumpulkan, mengelola, dan menggunakan informasi akan menentukan apakah Anda menang atau kalah. " - Bill Gates
Informasi di tangan seorang wirausaha yang cerdas dapat menjadi keunggulan kompetitif. Memiliki informasi yang tepat dan bertindak di atasnya adalah satu-satunya alasan mengapa beberapa perusahaan mendominasi industri tertentu. Jadi, Anda harus berinvestasi dalam memperoleh informasi. Informasi dapat berupa berita industri dan kejadian, analisis kecenderungan, kerja penelitian, informasi orang dalam, dll.

Salah satu informasi terpenting yang harus didapatkan seorang pengusaha adalah informasi tentang pesaing. Anda harus berinvestasi dalam memperoleh informasi tentang pesaing Anda dan Anda harus siap untuk bertindak atas informasi tersebut. Anda mungkin berpikir Anda tidak membutuhkan ini tetapi Anda melakukannya.
“ Karena itu aku berkata: kenalilah musuh dan kenali dirimu sendiri; dalam seratus pertempuran, Anda tidak akan pernah kalah. "- Sun Tzu

9. Berinvestasi dalam perlindungan hukum

Banyak pengusaha berbondong-bondong memasuki bisnis tanpa terlebih dahulu menutup punggung mereka; mereka meluncurkan produk mereka sementara gagal melindunginya. Ini adalah salah satu kesalahan paling berbahaya yang dilakukan pemilik usaha kecil. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mencari perlindungan hukum untuk bisnis Anda. Anda mungkin berpikir itu terlalu mahal tetapi lebih mahal dan menyakitkan adalah hilangnya bisnis karena struktur hukum yang buruk.

Cara yang baik untuk mulai melindungi bisnis Anda secara legal adalah dengan memilih entitas bisnis legal yang tepat. Paten, merek dagang, hak cipta juga merupakan perisai hukum yang baik untuk melindungi aset bisnis Anda.

Kesimpulannya, ini adalah beberapa hal yang harus Anda investasikan hari ini. Bahkan jika Anda memiliki modal operasi terbatas, berinvestasi dalam elemen yang disorot akan menghasilkan hasil positif pada bisnis Anda baik dalam jangka pendek dan panjang.

0 Response to "9 Cara Cerdas Berinvestasi dalam Bisnis dan Memaksimalkan Keuntungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel