20 Tips Desain Kemasan Untuk Bisnis Anda

Halo sahabat pejuang bisnis, kembali lagi bersama saya dalam artikel 20 Tips Desain Kemasan Untuk Bisnis Anda, desain kemasan yang baik sangat mempengaruhi bisnis anda. Jika sobat sedang mencari ide desain kemasan yang baik dan menarik, artikel cara membuat desain kemasan yang baik dan menarik ini sangat berguna untuk anda.

Kemasan berhubungan dengan mencakup produk dengan benar dari sudut pandang keamanan dan kemudahan penanganan. Ini berarti mengemas produk-produk dalam kaleng, botol, tas, kotak, kaleng, dan sebagainya, dengan ukuran yang nyaman untuk membantu pembeli menangani produk dengan mudah dan efektif. Desain kemasan sangat penting dari sudut pandang penjualan barang dalam kemasan yang aman dan praktis bagi konsumen.

Tapi, bagaimana kita bisa tahu produk mana yang terbaik? Jawabannya ada pada kemasannya. Paket ini tidak hanya memberikan perlindungan terhadap produk, tetapi juga memberikan sekilas tentang produk di dalamnya. Kemasan yang rapi dan bagus akan lebih menarik bagi pelanggan daripada kemasan jelek bahkan jika produk di dalamnya berkualitas bagus. Desain kemasan mempengaruhi penjualan produk hanya karena desain yang lebih baik sama dengan penjualan yang lebih baik karena menarik lebih banyak mata.

Produk yang bagus dengan desain kemasan yang buruk menciptakan kesan buruk dan orang tidak akan berpikir untuk membeli produk. Warna dan desain kemasan dapat memiliki efek yang nyata pada pelanggan karena warna yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada mata orang tergantung pada produk apa yang Anda jual.
20 Tips Desain Kemasan Untuk Bisnis Anda
Sumber Gambar : Google.com

Berikut 20 Tips Untuk Menciptakan Desain Kemasan Yang Menakjubkan Yang Dapat Mempengaruhi Pasar

01. Bahan Kemasan

Anda perlu ekstra hati-hati saat memilih bahan pengemasan sehingga memungkinkan kesegaran produk yang maksimum, perlindungan serta yang bisa menarik pelanggan.

02. Konstruksi Kemasan

Pilih desain konstruksi yang fleksibel dan kaku yang mendukung produk Anda dan jagalah dengan benar ruang yang Anda butuhkan untuk memasang pesan atau gunakan untuk promosi produk?

03. Kemasan Sekunder

Kemasan Sekunder adalah kemasan luar material untuk keperluan transportasi dan penyimpanan. Pilih desain Kemasan Anda sesuai dengan kemudahan yang dapat dikemas ke dalam wadah luar.

Ini akan memastikan bahwa bentuk atau ukuran desain Kemasan Anda tidak mencegah Anda mengirimkan produk Anda ke pengecer dengan mudah. Jika konstruksi Kemasan Anda tidak sesuai dengan Kemasan Sekunder itu - dapat menyebabkan peningkatan biaya transportasi dan penyimpanan.

04. Kemudahan Penyimpanan Dan Distribusi

Biaya pengemasan sekunder dan transportasi untuk mendapatkannya ke pengecer harus minimal jika tidak, laba Anda akan menipis. Produk akan disimpan untuk jangka waktu tertentu sebelum ditampilkan sehingga pengemasan harus sedemikian rupa sehingga mendukung penyimpanan dan distribusi yang mudah.

05. Ketahanan

Berapa lama produk Anda akan disimpan di rak sebelum klien meminumnya? Yah, itu tergantung pada beberapa faktor dan tidak ada yang bisa sepenuhnya yakin akan hal yang sama. Tapi, sebagai tindakan pencegahan, orang harus selalu memiliki kemasan produk dengan cara yang baik kemasan maupun desain di atasnya memudar dalam waktu dekat.

06. Sampaikan Informasi

Sampaikan informasi yang akurat dan andal tentang paket Anda mengenai produk, bahan-bahannya, Tanggal pembuatan, dll. Ini akan membantu membangun kepercayaan di antara para konsumen untuk produk Anda dan menggoda mereka untuk membelinya.

07. Kenalkan Identitas Merek Anda

Desain kemasan Anda harus dengan cara yang menggambarkan posisi produk Anda di pasar. Kemasan Anda adalah titik kontak pertama konsumen dengan produk Anda. Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang merek Anda untuk mendapatkan ide desain kemasan yang sama. Siapa target pelanggan potensial Anda? Apa filosofi merek Anda?.

Bacaan yang di sarankan :
Kemasan memainkan peran yang sangat penting dalam membedakan produk Anda dari produk sejenis di pasar. Pastikan desain paket Anda konsisten dengan identitas merek Anda . Warna, ukuran, bentuk, dan bahan yang digunakan dalam kemasan Anda harus sesuai dengan identitas merek Anda.

08. Desain Dengan Bentuk Dan Fungsi

Desainer pengemasan menciptakan keseimbangan yang tepat antara daya tarik rak dengan desain kemasan kreatif serta menjaga aspek fungsional dari keselamatan dan perlindungan produk di rak toko.

Ketika Anda mengangkut produk Anda ke pengecer, itu harus tiba dalam kondisi yang sama seperti ketika meninggalkan pabrik Anda,

Dalam hal pengemasan makanan harus membawa pesan yang jelas tentang fitur dan manfaat yang mudah dilihat dan dipahami. Administrasi Makanan dan Obat Memandu berbagai aspek desain kemasan makanan.

09. Kejelasan dan Kesederhanaan

Peluncuran produk baru mengharuskan nama perusahaan Anda, logo dan pesan merek Anda kuat dan jelas dikomunikasikan pada kemasan sehingga konsumen akan mendedikasikannya untuk produk Anda di rak.

10. Gabungkan Fotografi Dengan Gaya Minimal

Tren kemasan mungkin keluar dari tren, tetapi satu hal yang selalu berubah adalah grafik yang tepat yang menarik perhatian pelanggan. Menggabungkan fotografi dengan gaya grafis minimal terlihat relevan dan bergaya ketika dirancang dengan cara yang sempurna, sehingga menarik perhatian orang. Desainer grafis selalu berusaha untuk menyampaikan informasi sebanyak mungkin melalui elemen desain minimal.

11. Kejujuran

Desainer kemasan sering berusaha untuk menggambarkan produk dengan cara yang paling sempurna yang bisa dibayangkan. Mereka akan menunjukkan ceri yang kaya dan segar pada yogurt buah dengan sedikit kandungan buah. Untuk penjualan tinggi dan citra merek yang baik, gambarkan produk persis seperti desain kemasan Anda.

Dengan menggambarkan produk sepuluh kali lebih baik daripada yang sebenarnya, Anda menyesatkan konsumen yang telah membuat harapan besar dari produk Anda. Ini pada akhirnya akan menyebabkan kekecewaan pelanggan diikuti oleh kinerja penjualan yang buruk dan citra merek yang sangat buruk.

Kejujuran adalah kebijakan terbaik. Konsumen saat ini tidak mudah tertipu. Dan bahkan jika Anda berhasil menipu mereka, citra merek Anda pada akhirnya akan membayar harganya. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk hanya memberikan informasi asli tentang desain label produk Anda .

12. Keaslian

Satu-satunya cara untuk mengatur merek Anda terpisah dari ratusan produk di luar sana di pasar mencari perhatian konsumen adalah menjadi otentik dan berbeda. Keaslian dan keunikan serta daya ingat adalah elemen kunci dari desain kemasan yang hebat.

13. Tampilan Rak

Menciptakan tampilan rak benar-benar masalah kreativitas dan eksplorasi dan itu membuat perbedaan besar dalam penjualan produk. Melihat produk di kejauhan dari rak membentuk sudut pandang pembelanja karena kita mungkin mengalami sendiri bagaimana produk tertentu menarik perhatian kita sehingga kita memutuskan untuk melihat lebih dekat? Ini adalah kekhasan dan daya tarik dari produk ketika ditempatkan di rak yang rapi dan menarik.

14. Extensibility

Konsep desain pengemasan harus memungkinkan pengenalan yang mudah dari saluran ekstensi baru jika ada variasi produk atau sub-merek.

15. Pikirkan Tentang Jangka Panjang

Label yang ramping dan indah adalah cara cerdas untuk menavigasi paket desain sehingga tidak keluar dari gaya. Berikut adalah beberapa poin yang diberikan di bawah ini untuk mempertahankan umur panjang merek Anda-

Berhati-hatilah saat memilih warna

Hati-hati pertimbangkan target konsumen Anda dan pilih warna desain kemasan makanan Anda sesuai dan jangan lupa untuk menyimpan produk Anda dalam pikiran misalnya salad, terlihat lebih enak di kotak kuning daripada di coklat.

Buat mudah untuk dibawa

Pelanggan selalu di perjalanan, jadi cobalah untuk membuat kemasan Anda mudah dibawa, ditutup kembali, dan juga memungkinkan penggunaan instan.

Memilih desain kemasan makanan yang berkelanjutan

Konsumen modern memiliki preferensi yang kuat untuk kemasan berkelanjutan yang ramah lingkungan. Jadi, masukkan bahan yang dapat didaur ulang ke dalam desain kemasan Anda dan sebutkan pada kemasan Anda untuk memengaruhi klien potensial Anda dengan inisiatif untuk berkontribusi sedikit terhadap lingkungan.
Bacaan yang di sarankan :

16. Kepraktisan

Tidak hanya label atau bungkusnya, Kepraktisan juga berhubungan dengan bentuk, ukuran, dan fungsionalitas sebenarnya dari wadah makanan. Semakin praktis produk Anda, semakin banyak penjualan yang didapat. Kepraktisan sendiri dapat memecahkan banyak tantangan desain kemasan.

17. Berani Berbeda

Sebagian besar desainer kemasan makanan dipengaruhi oleh desain generik hanya karena orang lain di pasar puas dengan menjemukan. Jadilah berbeda, desain berbeda. Apakah semua orang di kompetisi Anda memilih warna putih sebagai warna utama? Anda mungkin ingin pergi untuk latar belakang hitam sebagai gantinya!

18. Banding Secara Visual

Salah satu cara paling efektif untuk menarik pelanggan adalah dengan menarik perhatian mereka secara visual. Dengan mendesain label hebat dengan gambar definisi tinggi dan logo yang ditempatkan dengan baik pada kemasan Anda akan menarik perhatian konsumen terhadap produk Anda dibandingkan produk lainnya.

19. Menginformasikan Konsumen Anda

Sangat penting untuk memasukkan nama produk Anda dan uraian sekunder pada kemasan produk Anda. Menurut jenis produk menyebutkan hal-hal seperti kode UPC atau kode QR, yang membuat atau mendistribusikan produk, instruksi penanganan yang aman, jika memerlukan pendinginan atau tidak, dan tips penggunaan semuanya dapat disertakan juga. Pastikan bahwa elemen desain grafis yang dirancang oleh perancang Anda, menyampaikan informasi tentang produk Anda.

20. Biarkan Tipografi Anda Menjual Produk

Tipografi adalah salah satu teknik paling revolusioner dari desain grafis . Gunakan jenis huruf modern untuk menarik konsumen yang lebih muda dan sadar mode, pilih serif klasik dan ciptakan produk inspirasional, atau pilih serive-back sans serif.

Kesimpulan

Desain kemasan yang baik memikat mata orang dan menarik mereka untuk mencoba suatu produk dan karenanya desain yang baik membawa lebih banyak penjualan. Kemasan kreatif menarik konsumen karena orang lebih suka membeli barang-barang yang terlihat bagus di mata mereka jadi cobalah untuk menjaga kemasan Anda sederhana dan indah karena kemasan produk Anda memberikan kesan pertama dari produk Anda yang selalu penting.

0 Response to "20 Tips Desain Kemasan Untuk Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel