13 Langkah Mudah Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Halo sahabat kontendigital.net, bertemu lagi dengan saya dalam artikel 13 Langkah Mudah Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses. Apakah Anda ingin memulai bisnis mandiri secara finansial dan berhasil sebagai remaja? Jika YA, berikut 13 langkah mudah tentang bagaimana menjadi pengusaha muda.

Ada kesalahpahaman yang populer bahwa jika Anda ingin menjadi wirausahawan yang terbaik adalah menunggu hingga di kemudian hari untuk mulai mengejar tujuan itu. Namun ini sangat jauh dari kebenaran. Kenyataannya, banyak pengusaha populer hari ini memulai bisnis mereka ketika mereka masih berada di masa remajanya.

Meskipun banyak remaja membuang-buang waktu untuk pekerjaan di restoran cepat saji misalanya, beberapa rekan mereka telah mengambil inisiatif untuk menjadi pengusaha dan membangun bisnis yang sah. Banyak pengusaha muda ini mampu menghasilkan ribuan bahkan jutaan rupiah sebelum mereka memasuki usia dewasa, dan ini bisa menjadi kasus Anda jika sangat ambisius dan memiliki ide bagus untuk Anda.
13 Langkah Mudah Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses
Sumber Gambar : https://cdn.popbela.com/content-images/post/20180227/hfdsgew-57fe3d21a429aabf42082a7effdfa091_750x500.jpg

13 Langkah Mudah Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Berikut ini adalah Tips Bagaimana para pengusaha muda sukses dalam bisnis mereka.

3 Contoh Remaja yang Memulai Bisnis dan Berhasil

Contoh pengusaha remaja termasuk, Adam Hildreth yang dengan bantuan 6 teman dapat meluncurkan situs jejaring sosial Inggris yang terkenal, Dubit, ketika dia baru berusia 14 tahun pada tahun 2004. Pada tahun 2005, Dubit bernilai lebih dari 3,7 juta dolar. Hari ini, diperkirakan bahwa Adam Hildreth memiliki kekayaan bersih lebih dari 38 juta dolar.

Bean Belnick pada usia 14 tahun membuat bizchair.com sebuah situs web yang didedikasikan untuk ritel semua jenis furnitur. Dengan hanya investasi awal 500 dolar, ia memulai bisnisnya dari kamar tidurnya. Pada tahun 2004, ia dapat pindah ke gudang pertamanya dan pada tahun 2009 ia memiliki lebih dari 702.000 kaki persegi ruang gudang. Pada tahun 2010 Bizchair memiliki penjualan lebih dari 58 juta dolar.
Baca Juga :
Cameron Johnson di sisi lain hanya berusia 9 tahun ketika ia memulai bisnisnya menjual kartu undangan. Pada saat dia berusia 11 tahun, dia telah menabung cukup uang untuk memulai bisnisnya dan membentuk perusahaannya sendiri. Dia menyelidiki beberapa usaha lain seperti EZ mail, perusahaan penerusan email, dan perusahaan iklan online lainnya. Pada usia 15 tahun dia menerima cek bulanan hingga 400.000 dolar. Hari ini dia bernilai lebih dari 3,2 juta dolar. Ini menunjukkan bahwa dengan upaya yang kontroversial, usia bukanlah hambatan untuk berwirausaha atau sukses.

Apa yang Diperlukan untuk Menjadi Pengusaha Muda?

Sebelum Anda mengambil langkah untuk menjadi seorang pengusaha, Anda harus bertanya pada diri sendiri “ apakah saya memiliki kemauan untuk ini ?” Kewirausahaan tidak semua kesenangan dan tawa; itu datang dengan pasang surut dan kegagalan bisnis . Sama seperti memiliki anak, memulai bisnis adalah usaha penuh waktu. Dibutuhkan banyak komitmen, waktu dan usaha, jadi karena itu Anda perlu memiliki kemauan untuk menangani ini.

Anda juga harus tahu apakah Anda merasa nyaman menangani banyak tanggung jawab karena jika Anda baru memulai bisnis, ada peluang besar bahwa Anda adalah satu-satunya karyawan Anda. Itu adalah Anda mungkin kepala pemasaran, kepala staf penjualan, resepsionis, dll. Dan jika Anda merasa tidak nyaman dengan banyak tanggung jawab, maka Anda harus belajar bagaimana melakukannya agar bisnis Anda sukses.

Tidak pernah terlalu dini untuk memulai karir Anda sebagai pengusaha di masa remaja Anda, berikut beberapa panduan yang akan membantu Anda memulai.

13 Langkah Mudah tentang Cara Menjadi Pengusaha Remaja

1. Programkan pikiran Anda untuk sukses

Kadang-kadang, sulit bagi kita untuk percaya bahwa apa pun di luar sana dimungkinkan karena kita belum pernah melihatnya. Sebagian besar dari apa yang diajarkan di sekolah adalah batu loncatan yang akan memungkinkan Anda untuk kuliah dan mendapatkan pekerjaan. Sayangnya, sangat sedikit sekolah yang memiliki kelas tentang kewirausahaan dan sebagian besar remaja di luar sana tidak mengenal banyak pemilik bisnis atau pengusaha sukses sehingga mereka tidak memiliki siapa pun untuk mengikuti jalan menuju kesuksesan.

Oleh karena itu, hal terbaik untuk dilakukan adalah memprogram pikiran Anda untuk sukses. Anda perlu mempelajari tentang wirausaha yang sukses dan mengetahui apa yang mereka lakukan untuk mencapai tempat mereka hari ini, membaca buku tentang pengembangan pribadi dan mendengarkan podcast tersebut untuk belajar sebanyak mungkin.

Ada banyak orang yang bisa dilihat oleh orang muda. Teliti cerita orang-orang yang telah berhasil dan membuatnya, kelilingi diri Anda dengan keunggulan dan kesuksesan dari orang-orang muda yang melakukan hal-hal hebat. Anda akan mengetahui bahwa mereka tidak hanya memberikan ide dan strategi untuk mengembangkan bisnis Anda tetapi juga membuat Anda termotivasi dan ingin terus berjalan. Temukan setidaknya satu orang di industri Anda yang melakukan dengan sangat baik sehingga Anda dapat melihat kepadanya. Ciptakan lingkungan yang sukses dan kelilingi diri Anda dengan orang yang Anda inginkan.

Anda juga perlu membaca buku yang tepat karena Anda harus memasukkan hal yang tepat ke dalam pikiran Anda untuk dapat menghasilkan kesuksesan. Bahkan dengan jadwal ketat yang datang dengan kewirausahaan, Anda masih harus mencari waktu dan membaca untuk Anda meningkatkan pengetahuan Anda, secara pribadi mengembangkan diri Anda dan masuk ke dalam pola pikir yang benar. Buku-buku tentang kewirausahaan akan membantu mempertajam kepekaan dan kecerdasan bisnis Anda dan juga akan meningkatkan keterampilan investasi Anda.

2. Dapatkan mentor

Memulai bisnis Anda sendiri sebagai orang muda bisa sangat mengintimidasi. Bisnis Anda dapat memberi Anda keputusan sulit dan pertanyaan yang mungkin Anda tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk memberikan jawaban. Di sinilah seorang mentor datang. Seorang mentor adalah seorang individu yang berpengalaman yang Anda dapat mengandalkan pengalaman, pengetahuan, dan sumber dayanya untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Mentor Anda tidak perlu berada di relung bisnis yang Anda lakukan. Mentor Anda akan menasihati Anda, membantu Anda mengambil keputusan yang sulit, mengkritik Anda secara konstruktif, memberi Anda kontak dan koneksi yang bermanfaat, dll. Kisah sukses pribadinya juga akan membantu memotivasi Anda dalam upaya Anda. Tidak memiliki mentor dalam bisnis Anda dapat mengakibatkan pemborosan waktu dan sumber daya.

3. Perlakukan hidup Anda seperti eksperimen sains

Jika Anda adalah seseorang yang tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan hidup mereka atau mungkin Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri dan mengikuti impian Anda sendiri, tetapi Anda belum yakin; apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba sebanyak mungkin hal dan memperlakukan hidup Anda seperti eksperimen. Jadi, katakan ya untuk semuanya dan jika Anda tidak menyukainya, Anda tidak perlu melakukannya lagi, tetapi jika Anda menyukainya, Anda dapat melanjutkan dan mengejar itu. Lakukan sebanyak mungkin hal sesegera mungkin untuk mencari tahu apa yang benar-benar menarik bagi Anda dalam hidup.

4. Jangan minta izin siapa pun

Seorang remaja tidak jarang untuk meminta orang dewasa atau orang tua untuk saran mereka, bimbingan atau izin jika Anda memiliki ide bisnis. Tetapi kebenaran masih tetap bahwa ini adalah impian Anda dan Anda tidak perlu meminta izin siapa pun untuk melakukannya. Orang tua dan orang dewasa biasanya bijaksana dan memberi nasihat yang baik, tetapi kadang-kadang mereka juga dapat menawarkan saran buruk.

Sering kali, orang tua Anda akan menginginkan Anda untuk pergi ke jalan yang paling tidak resistan. Mereka tidak ingin Anda mengambil risiko; tetapi mereka menginginkan kehidupan yang sangat aman bagi Anda yang tidak memiliki ketidakpastian. Kecuali orang tua Anda adalah pemilik bisnis, Anda tidak boleh mengikuti saran yang bertentangan dengan impian Anda.

Selanjutnya, Anda harus siap menghadapi orang-orang negatif. Orang-orang negatif berlimpah di dunia dan sikap pesimis mereka akan habis, membuat semangat dan menghalangi Anda mencapai tujuan Anda. Kemungkinannya adalah Anda mengenal seseorang atau akan berhubungan dengan seseorang yang hanya melihat apa yang salah dengan bisnis Anda.

Mereka bisa menjadi teman, orang tua dkk. Kadang-kadang, mereka mungkin memiliki niat baik tetapi mereka hampir tidak pernah membantu. Anda harus mengenakan earmuff figuratif untuk menjaga suara mereka di teluk dan juga mencoba untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif.

5. Hindari mengikuti kawanan

Sebagai seorang pengusaha, Anda harus menghindari melakukan apa yang dilakukan orang lain karena mereka tidak akan menjadi wirausahawan. Kebanyakan orang akan kuliah, mendapatkan pekerjaan dan bekerja untuk orang lain. Jika Anda ingin menjadi satu persen, Anda tidak dapat melakukan apa yang dilakukan 99 persen. Jadi jika Anda melakukan semua yang dilakukan teman-teman Anda seperti bermalas-malasan, berpesta di akhir pekan, bermain video game, ini akan membuat Anda berakhir seperti kebanyakan orang.

6. Cari modal

Ini mungkin terdengar menakutkan terutama jika Anda remaja muda karena Anda mungkin khawatir orang-orang tidak akan menganggap Anda serius. Namun, ada banyak orang yang memiliki banyak uang dan mencari tempat untuk menginvestasikan uang itu. Modal ventura adalah ketika orang berinvestasi dalam apa yang dapat dianggap sebagai investasi berisiko tinggi.

Ini adalah investasi dalam ide seseorang atau ide bisnis dengan memberi mereka modal yang diperlukan untuk menempatkan ide atau bisnis bergerak. Mungkin ada atau mungkin tidak ada di daerah Anda, tetapi Anda dapat menggunakan internet dan media sosial untuk keuntungan Anda untuk menemukannya.

Selanjutnya, Anda juga harus mencari akselerator. Akselerator startup mendukung bisnis baru dengan potensi pertumbuhan. Dukungan dapat berupa bimbingan, pendidikan, dan pendanaan. Startup memasukkan akselerator untuk periode waktu tertentu sebagai bagian dari perusahaan. Tujuannya adalah untuk mempercepat kemajuan dan pengembangan startup dalam waktu singkat. Beberapa perusahaan mapan memiliki akselerator startup swasta yang ditargetkan pada ceruk khusus seperti pertanian, teknologi, kesehatan, keuangan, dll.

7. Cerdik dengan uang Anda

Ketika Anda akhirnya mendapatkan dana untuk menjalankan bisnis Anda, belanjakan dengan bijak. Jangan sembrono dengan pengeluaran Anda; membuangnya pada hal-hal yang tidak penting sambil mengabaikan hal-hal penting. Gunakan uang Anda dengan bijak dan itu akan sangat membantu Anda.

8. Dapatkan pengalaman prasyarat jika diperlukan

Bisnis adalah tentang menyediakan dan menambah nilai. Tantangan yang dihadapi banyak orang muda adalah bahwa mereka tidak memiliki pengalaman prasyarat yang diperlukan untuk memberikan nilai yang sangat dibutuhkan yang seharusnya dimiliki suatu produk atau layanan. Jadi bagaimana Anda mengatasi hal ini? Dapatkan pengalaman. Baik Anda bekerja untuk seseorang atau menjadi sukarelawan di acara, Anda perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman di bidang lain untuk memberikan nilai bagi calon pelanggan Anda.

Jadi kapan pun Anda ingin menambahkan sesuatu yang hilang dalam bisnis Anda atau apa pun yang Anda rasa perlu Anda dapatkan lebih baik, ikuti kursus, menjadi sukarelawan atau dapatkan pekerjaan paruh waktu. Untuk mendapatkan penghasilan, Anda harus belajar, menjadi lebih baik dan kemudian menghasilkan. Dapatkan pengalaman dan kemudian tambahkan tweak Anda sendiri untuk persamaan untuk resep pemenang.

Lebih jauh lagi, belajar dari kesalahan Anda sendiri adalah hal yang baik tetapi belajar dari kesalahan orang lain bahkan lebih baik. Baca dan berbicaralah dengan wirausahawan lain tentang kesalahan yang telah mereka buat dan kemudian coba untuk mencegah nasib yang sama menimpa Anda

9. Kelilingi diri Anda dengan orang yang tepat

Orang-orang yang mengelilingi Anda dan yang Anda asosiasikan pasti akan membentuk mentalitas Anda dan cara Anda bertindak dan merasa. Carilah dan dekat dengan orang-orang yang menjalani kehidupan yang Anda inginkan untuk hidup dan teladani. Orang-orang ini akan menantang Anda.

Mungkin tidak memberi tahu Anda hal-hal yang ingin Anda dengar, tetapi mereka akan memberi tahu Anda hal-hal yang harus Anda dengar untuk membawa hidup Anda ke tingkat lain. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang bertanya, yang bermimpi besar dan orang-orang yang pekerja tanpa henti. Mereka akan membantu menginspirasi dan memotivasi Anda lebih dalam upaya Anda.

10. Bergairah dengan apa pun yang ingin Anda lakukan

Menjadi bergairah tentang bisnis Anda adalah salah satu bahan yang akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis Anda. Melakukan apa yang Anda sukai karena Anda menyukainya dan bukan hanya demi uang akan membantu membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Juga, ketika bisnis Anda sedang mengalami masa-masa sulit, gairah Anda akan menjadi kekuatan pendorong yang akan mendorongnya melalui waktu tersebut.

Jika Anda tidak menyukai bisnis Anda, itu akan membuat Anda stres. Selain itu, pelanggan, kolega, anggota staf, investor, penasihat, dll. Dapat merasakan ketika Anda tidak memiliki gairah untuk bisnis Anda dan itu pasti akan menular buruk pada mereka.

11. Jaringan dengan orang yang tepat

Untuk memulai dan mengembangkan bisnis Anda, yang terbaik adalah jaringan dengan orang-orang yang dapat membantu mewujudkan impian Anda. Dalam hal itu, disarankan bahwa Anda harus menjadi aktif di industri yang Anda berniat untuk memulai bisnis Anda. Jangan hanya memiliki pola pikir bahwa orang akan memandang rendah Anda karena Anda masih muda, tetapi hanya mencoba untuk masuk ke industri dan membangun reputasi untuk dirimu sendiri.

12. Ambil risiko dan hadapi ketakutan Anda

Meskipun memulai bisnis adalah cobaan yang berisiko, Anda masih harus mengambil risiko tambahan untuk berhasil dalam perusahaan pilihan Anda. Menjadi risk averse jelas bukan resep untuk sukses. Ambil risiko yang diperhitungkan ketika diperlukan untuk memindahkan bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Namun bagus untuk dicatat bahwa mengambil risiko tidak berarti hal yang sama dengan mengambil lompatan yang buta. Anda harus melakukan penelitian konkret untuk mendukung keputusan akhir Anda. Juga, sebagai pengusaha muda, Anda akan memiliki beberapa ketakutan; namun menghindar dari mereka bukanlah hal terbaik yang harus dilakukan.

Hadapi rasa takut Anda dan Anda akan menemukan bahwa mereka akan menjadi demistified dan lebih kecil. Ketakutan umum yang dihadapi para wirausahawan muda termasuk tidak tahu dari mana harus memulai, bukan menjadi ahli, dianggap gila karena ide-ide radikal, tidak menemukan dana startup, tidak menarik pelanggan, dll.

13. Tetapkan tujuan

Tetapkan tujuan yang akan berfungsi sebagai evaluasi tepat waktu tentang seberapa baik Anda melakukan dalam mengembangkan bisnis Anda. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda baik-baik saja atau jika Anda perlu mengubah sesuatu untuk peningkatan yang lebih baik dari bisnis Anda. Tujuan yang Anda tetapkan harus dibagi menjadi sasaran jangka pendek, menengah dan panjang. Pastikan bahwa sasaran yang Anda tetapkan diukur secara teratur, dapat dicapai, dan realistis serta waktu bertahap. Jika memungkinkan, berusahalah untuk melampaui tujuan yang Anda tetapkan untuk diri sendiri dan bisnis.

0 Response to "13 Langkah Mudah Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel